D7Jjy8pCiegUEW9kW5LkTTLA7bhIYYlstlqQwi8x

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Label

merawat android agar awet | tidak mudah rusak


 Smartphone merupakan alat teknologi yang sudah tak asing di telinga masyarakat kita Indonesia. Berkat kemajuan teknologi ini, kita semua sudah mampu berkomunikasi dengan siapapun, baik itu teman, kerabat hingga bahkan ke orang baru di manapun dan kapanpun. Karna kecanggihannya yang di anggap sangat bermanfaat, tak heran jika smartphone pada umumnya memang di bandrol dengan harga yang lumayan mahal. Oleh karena itu, hendaknya kita sebagai pengguna berhati hati dan hemat agar smartphone yang di gunakan tahan lama dan tidak mudah rusak. 

Meskipun smartphone sekarang di buat dengan kualitas yang di claim aman dan tidak mudah rusak, akan tetapi hendak nya para pengguna harus memperhatikan kebiasaan penggunaan nya sehari hari. 

Tips Merawat HP Agar Tahan Lama


1. Hindari Dari Benturan atau Terjatuh

Selalu berhati hati dalam membawa smartphone kemana mana merupakan salah satu tips merawat nya. Meskipun smartphone sudah di lengkapi dengan softcase dan anti layar untuk menghindari kerusakan akibat benturan, akan tetapi tidak menutup kemungkinan kerusakan itu bisa terjadi, karena softcase dan anti layar hanya melindungi bagian luar dari smartphone. Smartphone yang sering terbentur atau terjatuh biasanya akan berefek pada layar yang di tandai dengan munculnya bercak hitam hingga garis, lama kelamaan kerusakan ini akan terus parah sehingga menyebabkan layar tak dapat berfungsi dengan baik atau bahkan tak dapat berfungsi sama sekali.


2. Rutin Membersihkan HP dari Kotoran

Sebagai pengguna, hendaknya kita peduli terhadap keberhasilan smartphone. Perhatikan lubang lubang yang terdapat padanya, seperti lubang charger, headset dan mikrofon agar terhindar dari debu. Keberhasihan layar juga harus diperhatikan, usahakan untuk mengusap layar smartphone mu dengan kain secara lembut setiap kali selesai di gunakan, biasanya keringat pada jari tangan kita akan menimbulkan noda dan minyak pada layar, apabila hal ini tidak perhatikan maka tak menutup kemungkinan bisa menyebabkan kerusakan pada layar yang di tandai seperti adanya warna pelangi.


3. Hindari Menggunakan Smartphone saat sedang mengisi Daya dan Jangan Terlalu Sering Melakukan Isi Ulang Daya Baterai.


Jangan Gunakan saat sedang di charger kalau gak mau hp cepat rusak!!

Mungkin kalimat seperti ini sudah sangat sering kita dengar, tapi ini benar Lo!


Smartphone yang di gunakan bersamaan saat sedang mengisi daya akan memberikan efek kerusakan yang serius. Smartphone menerima aliran listrik ketika sedang di charger yang mampu membuat suhunya meningkat, apabila di mainkan secara bersamaan saat mengisi daya, hal ini tentu akan membuat suhunya meningkat lebih cepat dari biasanya, aliran listrik yang di terima juga dapat menggangu sistem yang sedang di jalankan. Selain itu, menggunakan smartphone yang sedang isi ulang akan menggangu proses isi ulang itu sendiri sehingga tidak optimal dan memberikan efek serius pada baterai.


Sering melakukan isi ulang baterai juga memberikan efek kerusakan pada baterai.

Lakukanlah isi ulang baterai ketika mencapai 20% kebawah, dan baru gunakan kembali ketika baterai mencapai 80 - 100%. Hal ini bertujuan, agar waktu daya saat di gunakan lebih lama sehingga kita tidak sering melakukan isi ulang daya.


4. Memperhatikan Lama Waktu Pemakaian

Jangan gunakan smartphone terus menerus dalam waktu yang lama karena mampu membuat suhunya menjadi panas dan mampu menyebabkan kinerjanya lebih cepat menurun. Usahakan untuk memberikan waktu istirahat pada smartphone mu paling tidak 30 menit setelah pemakaian. Selain mampu menyebabkan umur smartphone lebih singkat, terus menerus menggunakan smartphone tentunya juga berdampak pada kesehatan kita sendiri, pada umumnya adalah masalah penglihatan. 


Jadi, jika kebiasaan buruk ini tak segera di ubah atau di perbaiki, tentu bukan hanya memberikan masalah pada smartphone itu melainkan juga mampu menyebabkan masalah serta mempersingkat lamanya kesehatan anggota tubuh kita sendiri, terutama mata.


Related Posts
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar