D7Jjy8pCiegUEW9kW5LkTTLA7bhIYYlstlqQwi8x

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Label

Manfaat belajar coding | sebagai penghasilan tambahan


Sekarang ini dunia kita mungkin sudah masuk ke dalam era digitalisasi, yaitu dimana dunia di penuhi oleh alat alat digital dengan berbagai fungsi dengan tujuan utama yang sama, yaitu mempermudah urusan manusia. Ilmu pengetahuan khususnya dalam bidang teknologi semakin tahun akan semakin berkembang pesat, terlebih dalam dunia pekerjaan. Salah satu contoh manfaat digitalisasi yang kita rasakan adalah Marketplace atau pasar online, yang memudahkan umat manusia untuk berbelanja tanpa harus keluar rumah, selain itu juga ada google Meting yang memungkinkan kita untuk bertemu dengan semua rekan kita, baik itu rekan kerja ataupun pendidikan sehingga dapat saling berkomunikasi tanpa harus berkumpul di suatu tempat.

Semakin maraknya kebutuhan digital, tentunya akan semakin banyak membutuhkan seseorang yang mampu atau memiliki kemampuan di bidang tersebut.

Pernah kah kamu berfikir bagaimana sebuah software (website, aplikasi, dan sebagainya) yang kamu gunakan sehari-hari itu diciptakan?

Software di ciptakan menggunakan bahasa pemrograman yang berisi berbagai macam command atau perintah dalam bahasa Inggris, untuk mengatur segala pengoperasian software tersebut, mulai dari tampilan hingga fungsinya. Bahasa pemrograman terdiri dari berbagai macam jenis yang masing masing memiliki fungsi yang berbeda beda.

Nah, seseorang yang memiliki kemampuan atau skill dalam memahami hal ini serta menjadikannya sebagai sebuah pekerjaan di sebut sebagai seorang Programmer, dan aktivitas yang di lakukan nya ketika menciptakan sebuah software dari bahasa pemrograman itu sering di sebut sebagai "Coding".


Manfaat Belajar Coding di Waktu Luang


Setelah membaca paragraf diatas, dapat di simpulkan bahwa semakin hari seseorang yang memiliki kemampuan coding akan di butuhkan. Bukan hanya itu, seseorang yang memiliki skill dalam hal ini juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri Lho !!


1. Bisa Bekerja Sebagai Freelancer


Setiap harinya selalu ada saja baik itu individu manusia hingga sebuah perusahaan yang mencari jasa dalam pembuatan sebuah website dan aplikasi. Jika kamu memiliki kemampuan coding, kamu bisa membuka jasa pembuatan website dan aplikasi. Sertakan juga beberapa project yang telah kamu buat sebelumnya sebagai testimoni, contoh dan penilaian pengguna jasa terhadap jasa yang kamu buka. Selain itu, kamu juga bisa membuat aplikasi atau website yang di kelola sendiri untuk di jadikan sebagai sebuah penghasilan.


2. Mampu Meningkatkan Kecerdasan 


Sebagian orang mengatakan bahwa sebelum belajar coding harus hebat dulu belajar Matematika. Tidak salah, tapi jika menjadi kan hal ini sebagai beban tentu itu tidak benar. Ilmu Pemrograman dan Matematika hanya memiliki kesamaan dalam hal logika tidak dalam hal hitung menghitung. Jika pada matematika kita di haruskan mencari sebuah jawaban menggunakan sebuah rumus, maka pada pemrograman kita di haruskan menyusun berbagai macam command atau perintah agar menjadi sebuah kesatuan perintah yang kompleks. Itulah kenapa seseorang yang mudah memahami pelajaran matematika akan jauh lebih mudah memahami pelajaran pemrograman. Sebaliknya juga begitu, seseorang yang mampu memahami bahasa pemrograman akan juga lebih mudah dalam memahami pelajaran matematika.


3. Melatih Kemampuan Bahasa Inggris


Seperti yang di jelaskan pada paragraf awal, bahasa pemrograman itu di tulis dalam bentuk bahasa Inggris yang hanya di tambah kode kode tertentu. Selain itu, tutorial tutorial belajar coding yang tersebar di internet baik itu berupa artikel maupun video pada umumnya di jelaskan menggunakan bahasa Inggris. Jadi, dengan meluangkan waktu untuk belajar coding, tanpa kamu sadari itu juga akan membantu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, baik dari penggunaan kata hingga cara pengucapan.


Itulah Beberapa manfaat Belajar Coding di Waktu Luang yang bisa kamu terapkan. Terlebih lagi jika kamu adalah seorang pelajar.

Related Posts

Posting Komentar