D7Jjy8pCiegUEW9kW5LkTTLA7bhIYYlstlqQwi8x

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Label

3 Cara Mengatasi Burn in di Handphone Xiaomi | sekali coba langsung berhasil

https://www.mi.co.id/id/redmi-note-7/
Xiaomi merupakan salah satu perusahaan penghasil HP android yang canggih dengan harga murah. Walaupun demikian, terdapat sedikit masalah yang sering dijumpai para pengguna HP tersebut yaitu burn in. 
Yuk intip! Lebih jelasnya terkait penjelasan cara mengatasi burn in di handphone Xiaomi.
Indonesia merupakan negara dengan salah satu jumlah penggemar HP Xiaomi yang banyak. HP android sendiri memiliki kesan hanya untuk kalangan ekonomi atas, namun hal tersebut dipatahkan oleh Xiaomi.  Namun setiap HP memiliki kekurangan masing-masing, salah satunya burn in pada HP Xiaomi.
Burn in disini bukanlah keadaan dimana HP mengalami kebakaran secara fisik, namun lebih pada keadaan layar LCD HP. Walau bukan masalah yang sangat serius, hal ini tetap saja mengganggu pandangan pengguna HP. Berikut penjelasan terkait cara mengatasi masalah burn in tersebut.
Mengurangi Screen Timeout
Ada beberapa kasus memang, walau terbilang tidak sering terjadi pada HP Xiaomi. Terdapat kasus pada HP Xiaomi untuk tipe Redmi 4A yang mengalami masalah burn in ini. Hal pertama yang mungkin bisa digunakan pengguna adalah screen timeout yang dikurangi durasinya.
Cara pertama ini terbilang cukup efektif. Hal ini berdampak pada tingkat stress display HP menjadi menurun, maka dari itu hal ini juga bisa mengatasi burn in HP Xiaomi milik Anda.
Burn in sendiri merupakan keadaan dimana saat Anda terlalu lama membuka satu aplikasi dan ketika berpindah masih menyisakan tampilan sebelumnya. sebaiknya atur screen timeout pada durasi antara 15 detik hingga 30 detik saja. Karena ketika terlalu lama, selain dapat berdampak burn in itu juga membuat baterai HP boros.
Mengatur Kecerahan Layar
Selain mengurangi screen timeout, mengatur kecerahan layar juga efektif. Walau pada setiap HP android terdapat fitur adaptive brightness, tetapi terkadang pengaturannya malah tidak sesuai ekspektasi. Terkadang pada keadaan terang, layar HP sangat gelap, begitu juga sebaliknya.
Untuk kecerahan layar sendiri dibawah 50% saja, karena ketika layar terlalu lama dalam konfigurasi tinggi dapat menyebabkan Xiaomi burn screen pastinya. Jadi Anda bisa secara manual menyesuaikan kecerahan layar HP Anda dengan sesuai kondisi ruangan yang ada.
Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga
Cara ketiga ini terbilang sangat efektif, karena menggunakan aplikasi stress test. Dimana Anda harus menginstall aplikasi LCD burn in wiper pada HP android Anda. Cara kerjanya cukup mudah dengan menggunakan stress test dalam beberapa saat.
Nantinya layar HP Anda akan mengalami transisi perubahan warna dalam kurun waktu tertentu. Biasanya dari warna merah, hingga biru dan warna kuning. Diamkan dalam keadaan tersebut, yang mana akan membuat keadaan burn in segera pulih kemudian.
Beberapa HP Xiaomi memang banyak mengalami masalah burn in tersebut. Salah satunya pada Redmi Note 7 burn in juga terbilang sering. Namun Anda bisa mengikuti cara diatas untuk mengatasi permasalahan tersebut.
Cara diatas tidak hanya efektif untuk merk HP Xiaomi saja, namun layar burn in iPhone juga bisa diaplikasikan. Anda bisa memilih ketiga cara diatas untuk mengatasi berbagai macam jenis HP yang Anda gunakan.
3 cara diatas diharapkan efektif untuk Anda aplikasikan pada kondisi HP Anda saat keadaan burn in. Pembahasan artikel diatas terkait cara mengatasi burn in di handphone Xiaomi semoga bermanfaat bagi Anda. Jika Anda merasa artikel tersebut bermanfaat dapat juga Anda bagikan artikel ini.
Related Posts
Rady
Saya Adalah Seorang Pelajar, Hobi Saya Menulis, Menurut Saya Menulis ialah Hal Yang Paling Menyenangkan Dan Menyasikan Karena Saya Dapat Menuangkan Semua Hal Yang Saya Di Kehidupan Saya Sehari.

Related Posts

Posting Komentar